Minggu, 16 Maret 2008

LAMA FA



Bila saat berada di atas pledang, kau bisa berdiri tegar seakan kakimu menancap, darahmu berdesir dan jantungmu berderap saat mengangkat tempuling, terus menunggu munculnya koteklama itu…
Maka kaulah lama fa, siapapun adanya dirimu…
*****
Kisah tentang Linda Bataona, seorang perempuan lama fa, penikam paus dari kepulauan Lamalera. Saat ayahnya meninggal, ia mau tak mau dipilih sebagai penerus ayahnya menjadi lama fa. Tentu saja itu tak membuat semua orang senang. Seorang lama fa perempuan? Itu belum ada sebelumnya.
Disaat seseorang begitu menentangnya, sebuah surat kaleng tiba-tiba datang, mengabarkan kalau ayahnya sebenarnya meninggal karena dibunuh!
Dari situlah petualangan Linda Bataona dimulai!
*****
Ini novelette saya yang pendek banget. Merupakan naskah pemenang sayembara femina 2005. juara 3 (tapi juara 1 dan 2-nya gak ada. hehehe...)
Secara pribadi saya suka sekali dengan isi novel ini. survey saya mencari literature rasanya membuahkan hasil. bnovel ini juga sangat padat. dan tak bertele-tele. namun ketika saya mencoba membaca lagi dan lagi, sepertinya saya memang terlalu terburu-buru menyelesaikannya. Namun tetap oke kog. apalagi harganya cuma 15 rebuuuu...
*****

1 komentar:

Anugrah Rezkita Emesura mengatakan...

Halo, dimana saya bisa mendapatkan buku ini ya?