Minggu, 17 Agustus 2008

Menuju Rumah Cinta-Mu diterbitkan di Malaysia







Agak kaget juga waktu gak sengaja saya menemukan sebuah blog yang membahas buku ini. Awalnya saya kira blog-blog dari Indonesia, ternyata dari Malaysia. Walau gak terlalu bisa saya mengerti, saya cukup mudeng maksudnya.


Ternyata buku ini sudah beredar di Malaysia. Sekitar bulan Mei lalu, memang dari penerbit Bentang yang menerbitkan buku ini pertama kali, sudah memberitahukan rencana sebuah penerbit Malaysia yang membeli hak cipta buku saya ini. Surat perjanjiannya pun sudah saya terima. Walau terus terang saya gak terlalu mudeng maksudnya.


Hanya intinya yang saya tangkap, buku ini akan beredar di 4 negara yaitu : Malaysia, Brunei Darusalam, Singapura dan Thailand, dan saya mendapatkan 50% dari royalty yang diberikan penerbit Malaysia itu pada penerbit Bentang. Itu saja.


Buku ini entah mengapa, begitu… berprestasi, sori saya belum menemukan padanan katanya. Padahal buku ini bukan tulisan terbaik saya. Bukan juga tulisan yang sangat saya suka. Hanya sebuah karya yang sangat biasa. Mungkin karena kemasannya yang sangat bagus, buku ini jadi sangat bunyi. Sungguh, dari 16 buku yang sudah saya tulis, ini memang buku saya dengan cover terbaik…


Sebelum diterbitkan di Malaysia, penerbit juga meminta buku ini untuk dijadikan phonebook, buku yang diedarkan melalui ponsel.


Sungguh, buku in seperti menjadi berkah tersendiri buat saya. saja jadi ingat prosesnya yang paling lama sebelum akhirnya menjadi buku…


ah, semuanya memang ada jalannya sendiri ya…



*****

Tidak ada komentar: