Jumat, 23 November 2007

Mengenal PageMaker 7.0



Ini merupakan buku komputer pertama saya. Tak ada nama saya di covernya. Karena saya menulisnya sebagai Penulis Terpandu dari Penerbit Andi. Naskah dibeli putus oleh Andi. Kalau tak salah saya dulu dibayatar 1,3jtan. Lumayan, apalagi saat itu saya masih mahasiswa.
Buku itu dengar2 sudah dicetak lebih dari 2 kali. Bahkan sempat mengalami penggantian cover…

Oya cerita tentang Penulis Terpandu, dulu secara rutin pihak Andi Offset memang merekrut penulis2 baru untuk menulis buku2 komputernya. Buku2 yang sudah disetujui konsepnya, langsung bisa ditulis, dan 99% pasti diterbitkan. Karena adanya konsultasi setiap 2 minggu sekali. Waktu itu saya ingat. Itu mungkin panggilan kerja pertama saya, sekaligus yang terakhir tentunya! Saya diterima bersama 40 orang lainnya. Namun pada proses ke depan tinggal 11 orang yang tersisa. Dan yang berhasil menyelesaikan buku ini hanyalah 3 orang saja! Haha!

Tidak ada komentar: